Rabu, 03 Oktober 2012

Juventus Berhasil di Tahan Imbang Shakhtar Donetsk

Menghadapi Shakhtar Donetsk di paruh pertama matchday kedua Grup E Liga Champions di Stadion Juventus Arena belum mampu untuk mengalahkan Club asal Turki ini.

Shakhtar mampu unggul lebih dulu melalui Alex Teixeira pada menit ke-23, namun Leonardo Bonucci berhasil menyamakan kedudukan selang dua menit kemudian menyambut sepak pojok.

Di pertandingan ini, pelatih caretaker Massimo Carrera memilih Alessandro Matri dan Mirko Vucinic sebagai starter di barisan depan Juventus untuk memberikan kemenangan bagi Bianconeri ketika dalam laga melawan Shakhtar. Mereka disokong trio Claudio Marchisio, Arturo Vidal dan Andrea Pirlo.

Ini merupakan pertemuan kedua Juventus dengan Shakhtar. Terakhir kali mereka bertarung terjadi di Piala UEFA 1976/77, dan Si Nyonya Tua memetik kemenangan 3-0 di kandang, serta kalah 1-0 di leg kedua.

Babak Pertama

Walau bermain di kandang, Juventus mengawali laga dengan lamban. Situasi itu dimanfaatkan Shakhtar untuk membongkar pertahanan tuan rumah. Namun tendangan Henrik Mkhitaryan melebar setelah mendapat tekanan dari Giorgio Chiellini.

Juventus kembali mendapat tekanan dari Fernandinho dan Alex, tapi belum mampu menjebol gawang tuan rumah. Perlahan-lahan pertandingan mulai berjalan imbang setelah Juventus menemukan bentuk permainan.

Vucinic gagal menyambut bola umpan silang, karena bola membentur pemain belakang lawan, sedangkan Matri terlambat menyambut bola. Begitu juga dengan tendangan voli Marchisio yang melambunng di atas mistar gawang.

Pendukung tuan rumah terbungkam ketika Shakhtar berhasil unggul lebih dulu di menit ke-23. Tendangan Willian dapat diblok, tapi bola kembali ke arah dirinya, dan langsung memberikan umpan kepada Teixeira untuk menjebol gawang Gianluigi Buffon.

Tertinggal satu gol, Juventus langsung bangkit untuk menyamakan kedudukan. Upaya itu membuahkan hasil selang dua menit kemudian. Sepak pojok Pirlo disambut Bonucci yang tidak mendapat kawalan, dan selanjutnya membobol gawang Andriy Pyatov.

Juventus mulai mendominasi permainan setelah mampu menyamakan kedudukan. Peluang diperoleh Arturo Vidal dan Matri, tapi masih dapat dipatahkan Pyatov. Tuan rumah nyaris unggul menjelang babak pertama berakhir, tapi sundulan Bonucci menyambut sepak pojok dapat dihalau Pyatov sebelum melewati garis gawang.
 

source by:
..: don't forget for your coment ! :..
Masukan alamat Email kamu disini untuk mendapatkan artikel terbaru..!

Artikel Yang Berhubungan



advertisment zona

Comments :

0 komentar to “Juventus Berhasil di Tahan Imbang Shakhtar Donetsk ”


Posting Komentar

Terimaksih atas Komentar anda, Semoga Blog ini menjadi lebih baik. Salam....

← Previous Post Next Post → Home
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Hgpromo.org